26 December 2013

Masih ditanya kapan nikah?

"Kapan nikah?"
Pernah mendapat pertanyaan serupa? atau malah sering?
Bayangin deh gimana rasanya kalo yang nanya dalam sehari nggak cuma satu atau dua orang? Aku pernah dalam beberapa hari (beruntun) yang menanyakan "kapan nikah?" hampir selalu lebih dari lima orang per harinya, haha.. Kalo dipikir-pikir sudah melebihi rata-rata "dosis" minum obat pada orang sakit tuh, overdosis :D

Sampai heran, karena di dunia maya (FB, Twitter, sms) bahkan hingga dunia nyata kompakan banget tanyanya. Sempat kepikiran tuh, bikin template jawaban  yang bisa balas otomatis untuk pertanyaan "kapan nikah", biar keren dan nggak bosen jawabnya, hehe.. ;)

Awas, hati-hati..! yang ngerasa sering tanya nanti lama-lama tak lempar piring cantik undangan cantik loh.. *ngarep :D

Beberapa temanku juga pernah curhat, ngadu gara-gara sebel dengan pertanyaan serupa. Yeah, memang kadang menyebalkan sih, tapi bisa kok dibuat woles. Toh daripada malah bete, galau, marah-marah, nggak semangat hidup, cemberut, muka jutek, nanti kita sendiri yang rugi. Bisa jadi tambah nggak ada yang mau tuh.. *becanda loh..

Pengalamaku nih biar bisa woles
Pertama anggap aja pertanyaan itu sebagai doa. Jadi semakin banyak pertanyaan berarti semakin banyak doa yang di dapat. Loh kok bisa? Yaa bisa..
Tiap ada yang tanya "kapan nikah?" jawab aja "doain yaa, biar segera.." atau dengan kata-kata serupa lainnya. Barangkali yang tanya pas orang shaleh terus doanya dikabulkan, kan yang dapet buahnya kita juga :)

Kedua, bersyukur ketika banyak yang bertanya, karena itu artinya banyak orang yang memperhatikan kita. Pilih mana, diperhatikan (meski menjengkelkan) atau diacuhkan? hayoo..

Ketiga, doakan orang-orang yang sudah layak (menikah) untuk segera dipertemukan dengan jodoh terbaiknya.

Berat memang mendoakan orang lain untuk segera mendapatkan "sesuatu" yang sesungguhnya juga sangat kita inginkan. Tapi tahukah bahwa justru dengan cara itulah seringkali kita akan lebih cepat mendapatkan "sesuatu" yang kita inginkan. Tau kenapa? Karena saat kita diam-diam mendoakan kebaikan bagi orang lain, saat itu juga malaikat akan mendoakan hal yang sama bagi kita. Indah bukan, jika malaikat pun ikut mendoakan?

Bukanlah cinta yang hebat jika masih terkotori kegalauan yang bersumber dari setan,
karena cinta yang hebat hanya bisa didapat dengan selalu berusaha mencintai-Nya,
mencintai sang pemilik cinta :)





0 komentar:

Post a Comment

silakan memberi komentar: