24 September 2011

Main2 ke Kyai Langgeng


Beberapa hari yang lalu aku jalan-jalan ke Magelang bersama teman-teman KKN loh..(walah pamer.. ^_^) Selain untuk saling mengunjungi  teman yang rumahnya di Magelang (itung2 sambil cari makan  gratis nih, hehe..), kita juga bermain ke Kyai Langgeng. Hmm, tapi kyai yang ini bukan guru ngaji loh.. weew! melainkan salah satu tempat wisata di Kota Magelang. 

Kyai Langgeng merupakan taman yang luasnya mencapai 28 hektar, sekitar 1 km dari pusat kota, tempat ini bisa dijadikan salah satu alternatif tempat wisata yang nyaman karena tiket masuknya pun tergolong cukup murah (khususnya buat pelajar & mahasiswa yang hobi jalan-jalan, dan suka TP-TP (tebar pesona) hueek.. tanpa harus kuatir kena kanker alias kantong kering, haha..),

Harga tiket sekarang sih (Januari 2013)  hari kerja Senin-Selasa   8 ribu sedangkan Sabtu, Minggu & Libur Nasional 12ribu. *Makasih koreksinya dari PDOW Kyai lnggeng yang memberikan info tarif baru*



teman2 nampang di depan loket
Ada apa? (fasilitas)
Pas mulai masuk ke areanya sih kelihatannya cuman kecil, pas udah mulai mengintari tuh ya, pasti sampe bikin pegel kaki. Fasilitas yang ditawarkan tergolong cukup menarik, mulai dari jasa mobil keliling, kereta keliling, kolam renang, berbagai wahana permainan, hingga flying fox dan juga rafting.

ini nih daftar wahana n lokasinya
Selain itu, pengunjung pun bisa melihat berbagai satwa seperti monyet, berbagai unggas, ikan, dan yang lainnya (seneng kan bisa ketemu temen lama? Wkwk..) Tentunya untuk setiap fasilitas tersebut ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan yang bervariasi untuk masing-masing wahana kecuali kalo cuma lihat2 atau maen ayunan juga njot-jotan. Namun jika tak ingin mencoba wahana yang ada, pengunjung tetap bisa berkeliling sambil bersantai di bawah pepohonan yang rindang ataupun di tempat-tempat kosong yang memang disediakan untuk beristirahat, seperti di rumah-rumah apung.


salah satu rumah apung


salah satu wahana
Taman Kyai Langgeng juga cocok digunakan sebagai tempat berfoto-foto, rapat ataupun reunian sambil pesta kebun, tapi ingat untuk membawa alas seperti tikar. Namun jika lupa, tak perlu kuatir karena ada juga jasa penyewaan tikar, pastinya ada biaya tambahan lagi yang harus dikeluarkan. Hmm, bicara soal makanan, di dalam area juga terdapat tempat makan kecil-kecil yang harganya terjangkau, hampir semua harga makanan masih di bawah 10 ribu (meskipun masalah rasa kurang tau karena belum pernah nyoba, cuma sempat lihat daftar harganya saja, hehe..).


foto  bareng teman KKN


di jembatan berbunga (asal kasih nama)
Oya, satu lagi, di dalam area Kyai Langgeng juga terdapat Hotel loh, yaitu Hotel Puri Asri. Manajemennya sih terpisah dari Taman Kyai Langgeng tapi lokasinya masih satu kompleks. Hotel ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat menginap yang nyaman dengan pemandangan area taman Kyai Langgeng dan Sungai Progo yang indah (udah kayak spg aja nih ngejelasinnya sampe berbusa2.. haha)


backgroundnya halaman hotel Puri Asri & Sungai Progo

Weekend vs hari kerja
Perlu diketahui juga nih bahwa ternyata ada perbedaan yang mencolok antara weekend atau hari libur dan hari kerja. Selain tiket masuk yang lebih murah, pada hari kerja taman Kyai Langgeng juga lebih sepi (sangat sepi malah) nah waktu kayak gini nih sangat nyaman untuk sekedar berfoto-foto maupun ngobrol karena tidak banyak gangguan dan bebas memilih tempat sesuai yang kita inginkan. 

Namun, di lain sisi, pada hari kerja biasa tak semua wahana bisa dicoba, pasalnya ada wahana yang memang membutuhkan peserta kolektif untuk bisa ‘jalan’. Selain itu, pada hari kerja para badut libur mungkin sih lagi sekolah, haha.. (kalo pengen tetep ada, boleh deh bawa badut sendiri dari rumah, wkwk..) sebagai gantinya, pemandangan indah area taman dan kenyamanan lebih terasa pada saat hari kerja. So, terserah anda mau pilih yang mana.. ^_^


di depan kolam sebelum pintu keluar


terowongan badak (menuju tempat parkir)



# Jalan-jalan, menikmati keindahan alam hendaknya tak hanya sekedar untuk bersenang-senang, karena dari situlah kita seharusnya bisa lebih mengenal kebesaran Allah pencipta semesta alam, dengan mensyukuri nikmat ini,  semoga Allah akan senantiasa menambah nikmat kita ^_^

Semoga bermanfaat ^_^
menjelang sore di sebuah warnet
ufi unik

4 comments:

  1. pengalaman yang menarik! eh, memang teman lamamu para unggas dan monyet? :D
    ok, maturtengkyu atas infonya. ini bisa buat referensi holiday. :)

    ReplyDelete
  2. haha.. ya bisa dikatakan begitu, habisnya emang tetanggaku melihara unggas dari aku kecil, jd emang aku tumbuh bersama para unggas, hehe..
    yuup.. semoga holidaynya seru yaa.. :)

    ReplyDelete
  3. Terima kasih telah berkunjung serta memberikan ulasan tentang Taman Wisata Kyai Langgeng di Kota Magelang. Mulai 1 Januari 2016 pihak pengelola Obyek Wisata Taman Kyai Langgeng menerapkan harga tiket terbaru.

    Taman Rekreasi dan Edukasi Kyai Langgeng Kota Magelang buka setiap hari 07.00 -17.00 WIB. Harga tiket masuk terusan di bawah ini sudah termasuk 10 wahana permainan yang terdiri dari Teater 6 Dimensi, Bianglala, Komidi Putar, Komidi Layang, Kereta Mini, Kereta Air, Sepur Mini, Becak Mini, Becak Air, dan Mobil Keliling.

    SENIN – JUMAT : Rp. 20.000
    SABTU – MINGGU dan Hari Libur Nasional : Rp. 25.000
    Paket Lebaran, Natal, dan Tahun Baru : Rp. 30.000
    Khusus untuk rombongan pengunjung minimal 50 orang mendapatkan diskon hingga 15%

    ReplyDelete
  4. Terima kasih telah memberikan informasi Objek wisata, karena indonesia sangat kaya sekali tempat wisata di jabodetabek dan salah satu yang paling menarik adalah tempat wisata di bali dengan berbagai macam kuliner yang lezat dan enak. Salam kenal ya bro.
    http://ariinfowisata.blogspot.co.id

    ReplyDelete

silakan memberi komentar: